Powered By Blogger

SEPUTAR REGAGA 2006

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

SALAM REGAGA .........

Alumni Secapa POLRI Reguler 33 tahun 2006, berjumlah 700 orang, yang terdiri atas : POLKI 617 Orang dan POLWAN 83 Orang. Saat ini Alumni REGAGA bertugas di seluruh penjuru wilayah negara kesatuan RI dan mancanagera (Australia, Malaysia).

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, yang salah satu hasilnya adalah media internet. Dimana dengan adanya internet tidak lagi adanya halangan ataupun batasan bagi setiap orang untuk melakukan komunikasi, tidak lagi mengenal batas teritorial, semua terasa dekat. Itu semua yang menjadi awal pemikiran kami untuk menciptakan blog ini.

Media blog yang salah satu media komunikasi yang ada di internet, dengan adanya blog sederhana yang kami buat ini, kami berupaya untuk tetap dapat menjalin komunikasi dan tali silaturahmi dengan para ALUMNI REGAGA dimanapun berada.

Blog ini terbuka untuk umum, oleh karena itu kami tetap menunggu sumbang saran serta kritik demi sempurnanya pembuatan blog ini. Dan juga kami berharap blog ini dapat bermanfaat bagi ALUMNI SECAPA POLRI Reguler Tiga-tiga.

Kami tunggu khabarnya .......

Wassalam


Tulis E-mail untuk REGAGA

Rabu, 24 Desember 2008

Persyaratan Penerimaan Siswa Setukpa 2009

PERSYARATAN UNTUK DAPAT DITERIMA MENJADI

SISWA STUKPA REG POLRI DIKREG KE - 37 DAN 38 T.A 2009

Sumber : http://www.komisikepolisianindonesia.com/main.php?page=artikle&id=767


1. Persyaratan administrasi pada saat pembukaan pendidikan Dikreg ke - 37 atau 38 :

a. Bintara Polri lulusan Diktukba atau Seba Reg Polri.

b. Persyaratan ijazah Pendidikan Umum ( Dikum ) dikaitkan dengan pangkat dan Masa Dinas Pangkat ( MDDP ) minimal :

AA.jpg

c. Usia maksimal 45 ( empat puluh lima ) tahun.

d. Bagi Bintara Polri yang memiliki kualifikasi pendidikan umum D-III / D-IV/ S1/ S2 adalah dari program yang terakreditasi A/B unggulan dengan IPK minimal 2,7 ( dua koma tujuh ) untuk lulusan D-III, minimal 2,5 ( dua koma lima ) untuk lulusan D-IV / S1 serta menyerahkan ijazah asli, transkrip Nilai dan melampirkan fotokopi Sertifikat Keputusan BAN - PT tentang akreditasi yang masih berlaku saat ijazahnya diterbitkan.

e. Memiliki Surat Keterangan Hasih Penelitian ( SKHP ) yang dikeluarkan dari Polda / Mabes Polri.

f. Ditunjuk / diusulkan dengan Surat Perintah untuk mengikuti seleksi pendidikan Setukpa Polri oleh Ka / Pimpinan yang berwenang ( Kapolda / Kepala Kesatuan Induk Organisasi di lingkungan Mabes Polri ).

g. Mampu mengoperasikan komputer ( dilampirkan ijazah / sertifikat komputer ).

h. Merupakan Talent Sooting bagi calon seleksi yangdinilai telah berjasa atau berprestasi ( dibuktikan dengan Surat Keputusan ( Skep ) / piagam penghargaan Kapolri / Kapolda ).

i. Calon peserta seleksi diwajibkan membuat surat pernyataan kesanggupan ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, setelah yang bersangkutan dilantik menjadi Perwira polri.


2. Mengikuti dan lulus pemeriksaan / pengujian, dengan sistem gugur yang meliputi materi dan urutan kegiatan sebagai berikut :

a. Pemeriksaan Administrasi ( Rikmin ) dan SKHP.

b. Pemeriksaan Kesehatan ( Rikkes ).

c. Pengujian kesamaptaan jasmani dan beladiri Polri.

d. Pemeriksaan psikologis.

e. Pengujian akademik ( tertulis ) :

1) Fungsi Teknis Operasional Kepolisian.

2) Pengetahuan Umum .

3) Tribrata / kode etik profesi polri.

4) Bahasa Inggris.

3 komentar:

REGAGA 2006 mengatakan...

wah... persiapan punya adik liting lagi nich ... ayo bersaing lagi .... bagi yang belum berhasil maju terus pantang mundur

Anonim mengatakan...

ayo bersaing lagi.....

Unknown mengatakan...

wah ... padahal sy kepingin yg pertama kasi comment lo bang ... eh ... ternyata ada yg mendahului. ngga apalah, selamat atas blognya bang.

mantaplah pokoknya ...

"REGAGA 2006" designed by Eko Widjaja KS